Mengapa Gereja Bisa Membeli Tata Suara Sampai Tiga Kali? Apakah Bisa Anda Hanya Membeli Cukup Satu Kali?

Melakukannya dengan benar untuk pertama kalinya.

Sebenarnya jauh lebih baik untuk melakukannya dengan benar pertama kali. Dan jauh lebih murah, dalam jangka panjang, ketika Anda menyadari bahwa banyak, jika tidak semua, dana yang dihabiskan untuk dua sistem yang pertama telah terbuang sia-sia!

Berikut adalah beberapa hal yang akan dilakukan oleh seorang konsultan yang bagus ketika sebuah gereja (atau sebuah tata suara untuk sebuah ruangan) sedang didesain.

  • Mengirimkan kuisioner untuk diisi oleh pendeta dan anggota teknisi dan kelompok pujian dan penyembahan. Hal ini memberikan dua keuntungan. Membantu konsultan memahami kebutuhan unik dari jamaat, dan membuat pemimpin tim memikirkan tentang hal ini lebih mendalam.
  • Setelah kusioner dikembalikan, bertemu dengan responden dan anggota kunci yang lain untuk bekerja bersama dalam merencanakan keputusan-keputusan penting yang berhubungan dengan akustik dan audio.
  • Jika sebuah sistem baru akan dipasang di sebuah ruangan, melakukan pengukuran akustik ruangan yang akan digunakan pada tahap mendesain.
  • Menyiapkan laporan tertulis tentang keputusan yang didapat selama pertemuan, menjelaskan semua kegunaan atau fungsi yang akan digunakan untuk ruangan penyembahan dan fungsi dari tata suara yang akan diberikan, beserta anggaran kasar untuk tata suara.
  • Bekerja bersama arsitek untuk mendapatkan akustik yang tepat untuk kegunaan yangdiinginkan, dan mencegah noise dari dalam(sistem evakuasi, motor, perubahan, kait pintu, langkah kaki di lorong, dll) dan dari luar ruangan (jalan raya, pesawat terbang) masuk ke dalam ruang penyembahan.
  • Bekerja bersama teknisi listrik dalam proyek untuk mendapatkan daya listrik yang cukup dan grounding, sehingga penggunaan sistem setiap hari tidak bermasalah dengansuara dengung dan suara buzz, dan membuat rangkaian yang baik untuk kabel tata suara.
  • Bekerja dengan teknisi mekanik dalam proyek untuk memastikan bahwa HVAC sistem tidak menimbulkan keributan.
  • Bekerja dengan arsitek dan jemaat dalam menentukan bentuk dan layout ruang penyembahan, sehingga, contohnya, paduan suara berada di tempat dimana mereka dapat diberi mikrofon tanpa menimbulkan feedback, dan juga hubungan antara paduan suara, band pujian, organ dan jemaat dapat didengar oleh paduan suara tanpa ditutupi oleh band pujian atau organ.
  • Mendesain sebuah tata suara yang memberikan kejelasan kata yangdiucapkan dan suara dinamis yang bersih untuk elemen musik pujian dan penyembahan, dan seimbang untuk seluruh jemaat.
  • Mendesain elemen-elemen sistem yang memberikan suara yang bagus untuk orang yang berada di mimbar.
  • Mereview/memeriksa gambar arsitektur, listrik, dan mekanik sebelum ditawarkan untuk memastikan bahwa semuanya yang bekerja dengan baik pada tahapan desain benar-benar muncul pada gambar dengan memuaskan.
  • Membantu jemaat untuk mengatasi masalah keuangan.tata suara hampir selalu melebihi biaya yang diperkirakan jemaat atau yang disiapkan. Beberapa bagian dari sistem biasanya dapat ditunda dan dibeli belakangan, tetapi biasanya perlu untuk menyiapkan uang lebih untuk tata suara daripada yang direncanakan. Kadang kala ini merupakan keputusan yang sulit, dan penting untuk bekerja bersama seseorang yang Anda percayai ketika bekerja bersama mereka.
  • Mendokumentasikan keseluruhan sistem melalui gambar, spesifikasi dan model daftar peralatan secara spesifik sehingga dapat dibeli dengan harga kompetitif dari kontraktor lokal yang bagus.
  • Membantu Anda menemukan seorang kontraktor yang bagus untuk memasan sistem, dan membantu Anda dalam menawar atau menegosiasikan pembelian dengan kontraktor.
  • Berkoordinasi dengan kontraktor selama pemasangan untuk memastikan segalanya dilakukan dengan baik, dan bekerja melewati konflik dengan elemen-elemen gedung yang lain yang tidak dapat dihindari dalam setiap proyek konstruksi besar.
  •  Ketika sistem telah dipasang dan dicoba, bekerja bersama dengan sound kontraktor untuk menyempurnakan suara dan keseimbangan sistem untuk ruangan penyembahan, dan memastikan kontraktor tersebut melakukan pekerjaannya dengan baik.